Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akan Beri Pelatihan, Genius Pastikan Tak Ada Guru Gaptek Mengajar Daring

8 September 2020 | 8.9.20 WIB Last Updated 2020-09-08T06:51:03Z
Foto: Fadli
Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta tenaga pengajar agar memahami teknologi informasi dengan baik. Apalagi di masa pandemi, para guru dituntuk mengajar menggunakan berbagai aplikasi dan platform berbasis IT.

"Jangan sampai ada guru-guru yang gagap teknologi (gaptek). Semua guru harus mampu memanfaatkan teknologi dan jaringan internet dalam melakukan komunikasi pembelajaran jarak jauh dengan para siswa menggunakan aplikasi yang ada," kata Genius Umar saat penyerahan simbolis 4.000 kartu perdana Internet Merdeka Belajar 10 GB kepada kepala sekolah SLTP sederajat di Pariaman, Selasa (9/9).

Genius menuturkan, sejak masa pandemi pihaknya terus berupaya merumuskan kebijakan guna mudahkan proses belajar mengajar daring atau proses belajar mengajar tidak tatap muka.

Program Merdeka Jarak Jauh merupakan kerjasama pihaknya dengan Telkomsel yang memberikan secara cuma-suma ribuan kartu perdana Telkomsel berisikan data 10 GB untuk ribuan murid dan tenaga pengajar.

Genius juga mengimbau agar dinas pendidikan mendata para guru yang belum paham menggunakan aplikasi internet guna manjalankan prose belajar mengajar daring.

"Jika belum, ajari dan latih agar mahir," sambungnya.

Di samping itu Genius meminta Dinas Kominfo bekerjasama dengan Telkomsel membantu memberikan pelatihan khusus bagi tenaga pengajar menggunakan berbagai aplikasi yang digunakan selama proses belajar daring. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update