Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

4 Hal Akan Dituntaskan Adib Alfikri, Permasalahan Anggaran Salah Satunya

28 September 2020 | 28.9.20 WIB Last Updated 2020-09-28T12:00:40Z

Hari pertama masuk kerja sebagai Pjs Bupati, Adib gelar rapat koordinasi dengan jajaran SKPD. Foto: istimewa

Pariaman - Penjabat Sementra (Pjs) Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri akan fokus menjalankan empat hal selama 71 hari masa jabatannya ke depan.

Keempat hal tersebut adalah melanjutkan jalannya roda pemerintahan, mensukseskan pelaksanaan pilkada di Padangpariaman, penanganan Covid-19 dan menuntaskan permasalahan anggaran.

"Untuk itu diperlukan dukungan dan partisipasi dengan seluruh pihak, serta komunikasi yang intens antara pemerintah dengan insan pers," kata Adib Alfikri di Pariaman, Senin (28/9).

Adik kandung Gubernur Irwan Prayitno kelahiran 1973 itu berjanji akan mengambil kebijakan terbaik selaku pemegang komando sebagai kepala eksekutif di Pemkab Padangpariaman di saat bupati dan wakil bupati Padangpariaman cuti diluar tanggungan negara karena ikut berlaga di Pilkada Serentak 2020.

Terkait masa kampanye Pilkada di masa pandemi, Sekda Padangpariaman Jonpriadi mengatakan, Pemkab Padangpariaman bersama KPU dan Bawaslu telah menyurati para pasangan calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman agar melaksanakan protokol Covid-19 di masa kampanye.

Sejauh ini pihaknya belum ada menemukan laporan adanya pelanggaran protokol Covid-19 oleh kubu paslon manapun selama kampanye dimulai sejak 26 September 2020 lalu.

"Sejauh ini pelaksanaan pilkada berjalan baik, ditambah komitmen penyelenggara pemilu dalam hal penerapan protokol Covid-19 di masa kampaye paslon," kata Jonpriadi. (Tim)

×
Berita Terbaru Update