Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

308 Peserta Ikuti Tes SKB Akhir Sebelum Dapat NIP

12 September 2020 | 12.9.20 WIB Last Updated 2020-09-12T12:09:23Z

Seluruh peserta diukur suhu tubuhnya sebelum mengikuti tes SKB. Foto: istimewa

Paritmalintang - Sebanyak 308 peserta seleksi kemampuan dasar (SKD) ikuti ujian seleksi kemampuan bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) kabupaten Padangpariaman, di kantor UPT BKN Padang, Sabtu (12/9).

"Ini ujian tahap kedua penerimaan CPNS formasi tahun 2019 untuk mengisi 126 formasi," kata

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padangpariaman, Armeyn Rangkuti.

Ia menyebut tes SKB tahap dua sempat tertunda beberapa bulan karena kondisi pandemi Covid-19. Tidak hanya untuk Padangpariaman tapi juga merata di seluruh kabupaten kota lainnya di Tanah Air.

SKB tahun ini kata dia, juga berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini peserta boleh memilih lokasi ujian seleksi sesuai dengan domisili terdekat para peserta.

"Bahkan yang tes di BKN Padang ada 43 peserta dari Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi hingga Semarang dan Jakarta," imbuh dia.

Rangkuti menuturkan penyebab tidak terisi penuhnya seluruh formasi yang ada karena kurangnya syarat administrasi pada saat pendaftaran dan gagal saat tes SKD.

Tes SKB akan berlangsung selama 3 hari hingga Senin 16 September mendatang. Masing sesi diikuti 50 peserta.

Sebelum memasuki ruang tes SKB para peserta diwajibkan mematuhi protokol Covid-19. Seperti wajib ukur suhu tubuh, gunakan masker dan cuci tangan.

Sedangkan hasil tes SKB secara CAT akan diumumkan secara nasional pada 30 Oktober 2020 mendatang.

"Tahapan SKB ini merupakan tahap akhir dan yang dinyatakan lulus selanjutnya melakukan pemberkasan untuk memperoleh Nomor Induk Pegawai (NIP)," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update