Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UNP akan Bangun Kampus Baru di Main Stadium Sikabu

2 Agustus 2020 | 2.8.20 WIB Last Updated 2020-08-02T12:41:50Z
Foto: AWT
Sikabu - Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno dan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni sepakat akan menyerahkan pemanfaatan Stadion Utama Sumbar kepada Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP).

"Guna menunjang pratikum keolahragaan," kata Rektor UNP, Profesor Ganefri saat menemani Gubernur Sumbar meninjau lokasi pembangunan Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Jumat lalu (31/7).

Ganefri mengatakan biasanya stadion hanya buka kala tertentu saja atau pada saat ada iven olahraga. Bisa sebulan hanya satu kali.

"Tentu saja stadion hanya menjadi menara gading yang tidak memberikan manfaat," sambung Ganefri.

Di samping akan memanfaatkan stadion, kata Ganefri, kampus reguler UNP juga akan dipindahkan di kawasan terpadu Tarok City. Sedangkan kampus yang saat ini berlokasi di Air Tawar Padang hanya untuk program pascasarjana.

"Sedangkan fakultas ilmu keolahragaan akan kita bangun kampusnya di sekitar stadion. Untuk membangun kampus diperlukan tanah seluas 10 hektare," tandasnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyambut baik gagasan tersebut. Namun untuk pengaplikasiannya, ia akan membahasnya dengan pemerintah nagari setempat.

"Agar kampus UNP segera pindah ke sini, kita tindak lanjuti secepatnya," kata Ali Mukhni yang juga ketua Alumni UNP itu. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update