Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TP-PKK Desa/Kelurahan Pariaman Berpeluang Juara Umum tingkat Sumbar

4 Agustus 2020 | 4.8.20 WIB Last Updated 2020-08-03T18:33:47Z
Foto: Desi
Pariaman - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, dr Lucyanel Arlym mengatakan kehadiran PKK di tengah masyarakat merupakan aksi nyata sekaligus memberi harapan besar bagi pemerintah kota dalam mengatasi berbagai hal terkait berbagai persoalan masyarakat.

"Kiprah PKK guna menunjang pembangunan sangat dibutuhkan, terutama terhadap dinamika dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara simultan," ungkap Lucy di Pariaman, Senin (3/8).

Kehadiran PKK melalui 1.015 kelompok Dasawisma di 71 desa/kelurahan di Kota Pariaman telah memberi dampak positif bagi keluarga sebagai sasaran utama dari PKK itu sendiri.

"Semua itu telah terbukti dengan menangnya PKK desa/kelurahan di tingkat Provinsi Sumatera Barat mewakili Kota Pariaman," sambungnya.

Istri Walikota Pariaman ini mengatakan saat ini PKK Sumatra Barat kembali datang ke Pariaman untuk melakukan penilaian lanjutan PKK tingkat desa dan kelurahan di kota Pariaman.

Penilaian PKK yang diadakan di masa pandemi Covid-19, menurut Lucy akan sedikit berbeda daripada tahun sebelumnya. Tim penilai tidak lagi turun langsung ke lapangan sebagaima tahun-tahun sebelum pandemi.

"Tim penilai akan menilai kreativitas setiap PKK desa dan kelurahan melalui video kegiatan yang telah mereka buat sebelumnya. Dan masing-masing PKK akan memaparkannya di depan tim penilai," imbuhnya.

Pemko Pariaman sendiri, menurut Lucy selama ini telah mendorong revitalisasi PKK masuk dalam salah satu program unggulan dan tertuang dalam RPJMD Pariaman 2018-2023.

“Semoga penilaian hari ini membuahkan hasil memuaskan dan menghantarkan TP PKK Kota Pariaman meraih juara umum di tingkat Provinsi Sumatera Barat," tandasnya. (Desi)
×
Berita Terbaru Update