Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pejabat dari Banyuwangi Pimpin Dinas Pariwisata Pariaman

31 Agustus 2020 | 31.8.20 WIB Last Updated 2020-08-31T12:56:57Z
Foto: Fadli
Pariaman - Dinas Pariwisata Kota Pariaman kini dipimpin oleh ASN dari Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur. Ia adalah Dwi Marhen Yono yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Bappeda kabupaten Banyuwangi.

Jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman merupakan akhir dari rentetan seleksi terbuka atau asesmen oleh Tim Pansel yang sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Setelah mendapatkan persetujuan pelantikan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) Dwi Marhen Yono langsung dilantik.

Jabatan Kepala Dinas Pariwisata saat seleksi diikuti oleh Ferialdi, Dwi Marhen Yono dan Kanderi. Dwi Marhen Yono akhirnya dinyatakan cakap dan mampu untuk menempati jabatan tersebut.

Dwi Marhen Yono dilantik oleh wakil walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama dengan pejabat eselon II lainnya, Yaminurizal, dengan jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan Umum Setdako Pariaman, Senin (31/8).

Sementara, Alfian yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman kini diangkat menjadi staf ahli di Setdako Pariaman.

Mardison menyebut pelantikan pejabat eselon II, khusus dinas pariwisata, adalah upaya Pemko Pariaman mengembangkan sektor pariwisata hingga berkembang pada skala nasional dan internasional.

"Karena pariwisata merupakan sektor andalan dan strategis bagi kota Pariaman yang saat ini tengah berkembang," kata Mardison.

Sedangkan jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan Umum adalah jabatan penting guna mengkoordinir sistem administrasi pemerintahan.

Pada kesempatan itu Mardison meminta seluruh ASN Pemko Pariaman dari pejabat hingga staf agar bekerja dengan integritas, inovatif, layal dan selalu berusaha mengembangkan diri. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update