Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Koalisi Demokrat - PKB - Golkar Tancap Gas Susun Strategi Menangkan Tri Suryadi - Taslim

23 Agustus 2020 | 23.8.20 WIB Last Updated 2020-08-23T13:16:42Z
Tri Suryadi, SE, M.Si silaturahmi dengan koalisi partai pengusung Tri Suryadi - Taslim pasca menerima SK Rekomendasi dari DPP ketiga partai koalisi tersebut. Foto: OLP
Pariaman - Ketua DPD Partai Golkar Padangpariaman, Syahrul Datuak Lung mengatakan keluarnya surat keputusan (SK) rekomendasi pengusungan DPP Partai Golkar ke pasangan Tri Suryadi - Taslim merupakan niat dan harapan seluruh kader Golkar Padangpariaman.
Seluruh Fraksi partai koalisi di DPRD Padangpariaman hadir pada acara silaturahmi pertama pasca terbitnya SK Rekomendasi untuk Tri Suryadi - Taslim. Foto: OLP
"Sejak awal kader Golkar Padangpariaman berharap Wali Feri (Tri Suryadi). Wali Feri permintaan kader dari jajaran bawah dan DPP Partai Golkar menjawab hal itu," ungkap Syahrul Dt Lung saat silaturahmi tiga partai pengusung pasangan Tri Suryadi - Taslim di Gedung Serbaguna Pondok Indah, Pariaman, Minggu (23/8).
Politisi kawakan sekaligus mantan ketua DPRD Padangpariaman, H. Faisal Arifin dan tokoh masyarakat yang juga mantan pimpinan DPRD Padangpariaman, Zulbahri juga ada di barisan utama pendukung pasangan Tri Suryadi - Taslim. Foto: OLP
Ia mengatakan partai Golkar dengan seluruh energi yang mereka miliki bersama partai koalisi siap berjuang untuk memenangkan Tri Suryadi - Taslim di Pilkada Padangpariaman 2020.

Turunnya SK Rekomendasi Partai Golkar ke Tri Suryadi - Taslim, imbuh ketua fraksi Golkar di DPRD Padangpariaman itu, juga telah melewati serangkaian tahapan. Mulai dari tingkat kader akar rumput di DPD Golkar Padangpariaman hingga di DPP Golkar.

"Saya sudah lihat hasil terbaru berbagai lembaga survei yang menempatkan nama Tri Suryadi selalu paling atas. Survei beliau yang tertinggi di antara calon lainnya untuk Pilkada Padangpariaman. Selain itu DPP Golkar juga telah menurunkan tim menelusuri track record Tri Suryadi sebelum mengeluarkan rekom," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Padangpariaman, Januar Bakri juga menegaskan Demokrat bersama koalisi Golkar - Demokrat - PKB siap bahu membahu berjuang bersama untuk kemenangan pasangan Tri Suryadi - Taslim di Pikada Padangpariaman yang hari pencoblosannya 9 Desember 2020 mendatang.

"Koalisi partai pengusung merupakan partai besar. Ini adalah harga diri bagi koalisi ini," ujar anggota DPRD Padangpariaman tiga periode berturut-turut itu.

Januar menyebutkan terbentuknya koalisi pasca keluarnya SK rekomendasi merupakan langkah awal. Masih panjang perjalanan ke depan. Untuk itu ia berharap koalisi selalu merapatkan barisan, kompak dan sama-sama meramu strategi pemenangan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC PKB Padangpariaman, Tuanku Zulhelmi. Ia mengatakan selama ini kader PKB Padangpariaman selalu komit memenangkan calon yang mereka usung di setiap pilkada Padangpariaman.

"PKB solid memenangkan Tri Suryadi - Taslim. Bersama koalisi mari kita berikhtiar maksimal dan memohon doa kepada Allah agar Tri Suryadi - Taslim menang di pilkada mendatang," kata dia.

Tri Suryadi - Taslim menurutnya merupakan dua tokoh beda latar belakang yang jika disatukan menjadi pasangan ideal memimpin Padangpariaman.

Wali Feri (Tri Suryadi) kata dia, adalah pemimpin, politisi yang menjajaki karir mulai dari bawah dan Taslim birokrasi senior yang telah malang melintang di jajaran birokrasi pemerintahan Padangpariaman selama puluhan tahun.

"Insya Allah pasangan yang kita usung ini akan membawa perubahan bagi Padangpariaman yang lebih maju dan sejahtera ke depannya," pungkasnya.

Tri Suryadi pada kesempatan itu mengatakan perjuangan untuk meraih tampuk kepemimpinan Padangpariaman masih panjang dan perlu upaya maksimal untuk meraih kemenangan.

Politisi Gerindra yang saat ini duduk di DPRD Sumbar itu tidak mau jumawa meski hasil surveinya paling atas dari berbagai lembaga survei.

"Tanpa dukungan tim, masyarakat, koalisi, mustahil kita menang. Diperlukan kerja keras, semangat, kejujuran dan izin dari Allah. Kita tidak bisa mengubah catatan di langit, namun upaya tidak akan pernah mengkhianati hasil," kata pria kelahiran 1973 yang meniti karir dari jadi ketua pemuda, walikorong, walinagari hingga DPRD Padangpariaman dan DPRD Provinsi Sumbar itu.

Pasangan Tri Suryadi - Taslim saat ini telah melampaui syarat pengusungan pasangan calon dengan minimal perolehan 8 kursi DPRD. Koalisi Demokrat - PKB - Golkar yang masingnya memiliki 4 kursi atau seluruhnya 12 kursi itu, akan mendaftarkan Tri Suryadi - Taslim ke KPU Padangpariaman pada 4 hingga 6 September 2020 ke KPU Padangpariaman. (OLP)
×
Berita Terbaru Update