Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar Raih Penghargaan Tertinggi dari BKKBN

18 Agustus 2020 | 18.8.20 WIB Last Updated 2020-08-18T14:16:33Z
Foto: istimewa
Pariaman - Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar raih penghargaan tertinggi Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat - dan satu-satunya kepala daerah di Sumbar yang menerima penghargaan itu.

MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh BKKBN kepada pihak yang dianggap berdedikasi tinggi pada program kependudukan maupun dalam pembangunan keluarga.

BKKBN juga menilai Genius Umar berhasil dan mampu mendukung program kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan keluarga di Kota Pariaman.

MKK seharusnya diterima Genius Umar langsung dari tangan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo pada puncak hari keluarga nasional yang batal digelar karena pandemi Covid-19. Karena batal, penyerahan penghargaan tersebut diserahkan kepada provinsi masing-masing.

Genius Umar mengatakan penghargaan tersebut bentuk apresiasi BKKBN bagi pemerintah daerah. Namun kata Genius, prestasi tersebut adalah hasil kerja tim, terutama Dinas DP3AKB Pariaman.

Selain meraih penghargaan MKK Manggala Kencana, Dinas DP3AKB Pariaman juga meraih peringkat pertama pelayanan serentak sejuta akseptor KB pada Harganas 2020.

"Dari 178 target MKJP yang diberikan, DP3AKB berhasil melebihi target tersebut dengan jumlah aseptor mencapai 586 orang. Ini adalah prestasi yang luar biasa sekali bagi Kota Pariaman," kata Genius usai menerima MKK dari wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abit di Padang, Selasa (18/8).

Dengan raihan penghargaan tersebut, sambung Genius ia akan lebih meningkatkan semangat guna meningkatkan tarah keluarga Pariaman agar lebih sehat dan berkualitas. (Desi)
×
Berita Terbaru Update