Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Raih Lencana Bakti dari Kakwarnas Budi Waseso

14 Agustus 2020 | 14.8.20 WIB Last Updated 2020-08-14T15:01:41Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Ketua kwartir cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar raih penghargaan lencana Dharma Bakti dari ketua kwartir nasional (Kakwarnas) Pramuka, Budi Waseso pada HUT Pramuka ke-59, Jumat (14/8).

Sekretaris Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Riky Falantino mengatakan, dari 17 orang yang menerima penghargaan lencana bakti di Sumatra Barat, salah satunya diterima oleh Kakwarcab Pariaman.

Menurutnya penghargaan itu merupakan raihan bergengsi dari kwartir nasional yang diberikan kepada insan pramuka yang dinilai telah mendarmabaktikan pikiran, perbuatan, dana dan fasilitas yang cukup besar guna membantu kelancaran pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka, serta pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka di daerahnya.

Sebelumnya, sambung kepala sekretariat Bawaslu Pariaman itu, setiap tahun, pihaknya mengusulkan Kakwarcab 16 Kota Pariaman mendapatkan penghargaan tersebut, tetapi belum disetujui oleh Kakwarnas.

Penghargaan yang diraih Genius Umar selaku Kakwarcab Pramuka Pariaman berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional nomor 078/2020 Tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti.
 

Piagam Darmabakti yang diterima Genius bernomor 10274/2020 ditandatangani pada 10 Agustus 2020 oleh Jenderal Polisi (Purn) Budi Waseso.

"Pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian HUT Pramuka ke-59 dimana sejumlah tokoh diberikan penghargaan karena dinilai telah membawa kemajuan untuk pramuka di Indonesia," kata Riky Falantino.

Sebelumnya, pada upacara virtual Rabu (12/8), Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan secara simbolis kepada beberapa tokoh pramuka di Indonesia.

“Penghargaan ini menjadi kado istimewa bagi kota Pariaman, khususnya bagi Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman. Selain penghargaan Lencana Darma Bakti, Kwarnas juga memberikan Lencana Melati kepada 12 orang dari Kwarda Sumbar," tandasnya. (Junaidi/OLP)
×
Berita Terbaru Update