Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 Warga Padangpariaman Terkonfirmasi Positif Covid-19

17 Agustus 2020 | 17.8.20 WIB Last Updated 2020-08-17T01:18:22Z
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Padangpariaman, dr Jasneli. Foto: istimewa
Paritmalintang - Dua orang warga Padangpariaman kembali terkonfirmasi positif Covid-19. J, 29 tahun, warga Korong Pauh, Paritmalintang kecamatan Enam Lingkuang dan AW, 43, warga Korong Kelok Licin Nagari Sungai Buluah Utara kecamatan Batang Anai.

Juru bicara Gustu Covid-19 Padangpariaman dr Jasneli mengatakan kedua pasien tersebut diduga terpapar dari salah satu kantor atau instansi Sumatra Barat.

"J dan AW diduga terpapar dari kantornya di salah satu instansi provinsi Sumbar," kata Jasneli melalui pesan elektronik, Senin (17/8).

J, kata Jasneli melakukan uji swab pada 13 Agustus lalu di salah satu puskesmas di Padangpariaman dan AW melakukan swab juga pada 13 Agustus, tapi di kota Padang.

"Dari hasil uji swab Laboratorium Fakultas Unand, keduanya dinyatakan positif Covid-19. Hasil uji swab AW kita terima tanggal 15 dan J tanggal 16 Agustus," sambung Jasneli.

Untuk penelusuran lebih lanjut, imbuh Jasneli, pihaknya akan melakukan tracing kontak kedua pasien tersebut.

"Kontak eratnya juga akan kita lakukan uji swab," kata Jasneli.

Saat ini kedua pasien tersebut sudah diantarkan ke Wisma Yorifa guna menjalani isolasi Pemda. Dengan penambahan dua pasien tersebut, kasus positif Covid-19 di Padangpariaman berjumlah 36 kasus dengan 12 kasus positif aktif.

"23 orang sudah sembuh. Sisanya 5 orang isolasi Pemda, 2 orang dirawat, 5 orang isolasi mandiri dan 1 orang meninggal dunia," pungkasnya. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update