Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1 PNS Positif Corona, Mardison Perintahkan Swab Seluruh ASN

24 Agustus 2020 | 24.8.20 WIB Last Updated 2020-08-24T12:29:34Z
Mardison pantau langsung pengambilan swab pada ASN Pemko Pariaman. Foto: Erwin
Pariaman - Seluruh jajaran PNS dan tenaga kontrak di Pemko Pariaman akan menjalani uji swab secara bertahap pasca terkonfirmasi positifnya salah seorang PNS Pemko Pariaman.

"Uji swab akan kita lakukan hingga beberapa hari ke depan kepada seluruh ASN. Pengambilan sampel swab dilakukan secara mandiri oleh Pemko melalui dinas kesehatan," ungkap wakil walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Pariaman, Senin (24/8).

Mardison mengimbau agar ASN tidak perlu takut diambil swab guna mengetahui apakah mereka juga tertular dari pasien positif tersebut atau dari lokasi lainnya.

Di samping itu, sambung Mardison pihaknya juga mengantisipasi terjadinya cluster baru di lingkungan Pemko Pariaman.

"Wajib bagi seluruh pegawai ASN, non ASN dan mahasiswa magang diambil swab. Nanti akan kita pantau masing-masing sesuai daftar hadir," tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul mengatakan, sebelumnya ASN positif corona tersebut melakukan pemeriksaan swab di Kabupaten Padangpariaman karena alasan ia mengalami demam sudah lebih dari seminggu.

"Setelah hasil swab keluar ternyata hasilnya positif, dan sekarang sedang isolasi mandiri di rumahnya di Kabupaten Padangpariaman," kata Syahrul.

PNS positif Covid-19 itu merupakan warga Padangpariaman yang bekerja di Bagian Ekbang Setdako Pariaman. Syahrul mengimbau agar seluruh ASN Pemko Pariaman patuhi protokol kesehatan serta disiplin pakai masker.

"Hingga sekarang total kasus positif di Kota Pariaman sudah mencapai 13 orang," tandasnya. (Erwin/OLP)
×
Berita Terbaru Update