Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar Puji Geliat Pariwisata Payakumbuh

6 Juli 2020 | 6.7.20 WIB Last Updated 2020-07-06T05:08:38Z
Foto: Erwin
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar puji perkembangan wisata Kota Payakumbuh yang kian pesat di bawah kepemimpinan Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Payakumbuh juga sukses menggaet dana pusat untuk pembangunan infrastrukturnya.

Sebagai kota perlintasan, Payakumbuh kian ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, termasuk luar provinsi. Perkembangan wisatanya seiring pula dengan pertumbuhan sektor lainnya seperti hotel dan penginapan, serta cafe-cafe yang tematik.

"Perkembangan wisata Payakumbuh sangat baik begitu juga dengan infrastrukturnya," kata Genius Umar saat bersepeda santai di Payakumbuh, Minggu (5/7).

Payakumbuh menurut Genius juga berkonsep water front city sebagaimana kota Pariaman. Normalisai sungai Batang Agam yang melintasi kota tersebut juga ditata dengan apik.

Menurut Genius, banyak hal menarik di Payakumbuh selain objek wisatanya, seperti kuliner, seni dan budaya serta tumbuhnya sektor ekonomi kreatif di kalangan generasi mudanya.

Saat berkunjung ke Payakumbuh, Genius beserta rombongan bersepeda santai hingga ke Ngalau Indah dan sempat bermain musik dengan anak muda kreatif Payakumbuh. Selain itu, ia juga mencicipi kuliner khas Payakumbuh.

"Saya juga temui masyarakat Payakumbuh juga giat berolahraga, dan ini tentu hal positif," katanya. (Erwin)
×
Berita Terbaru Update