Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Ganti Senam dengan Bersepeda Sebagai Olahraga Rutin ASN

10 Juli 2020 | 10.7.20 WIB Last Updated 2020-07-10T12:35:19Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Pemko Pariaman mulai canangkan olahraga rutin bagi ASN setelah sekian lama terhenti imbas coronavirus. Setiap Jumat pagi, para ASN akan berolahraga rutin terhitung hari ini, Jumat (10/7).

"Sebelumnya olahraga rutin ASN adalah senam setiap Rabu, namun diganti setiap Jumat kedua hingga keempat setiap bulan sesuai surat edaran Menpora," kata Walikota Pariaman, Genius Umar usai melepas rombongan sepeda ASN di halaman Balaikota Pariaman.

Genius mengatakan bersepeda akan menjadi olahraga rutin bagi ASN Pemko Pariaman. Selain menyehatkan badan, bersepeda kata Genius juga akan menaikan imunitas tubuh.

"Selain itu dengan membiasakan diri bersepeda akan menghemat pengeluaran membeli bahan bakar jika keluar selalu menggunakan kendaraan bermotor. Juga akan membuat lingkungan lebih bersih dari pencemaran," sambungnya.

Genius menuturkan saat ini bersepeda sudah menjadi gaya hidup masyarakat di seluruh dunia, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Ia juga merencanakan akan menjadikan hari Jumat sebagai hari car free day di kota Pariaman.

Sementara bagi ASN yang belum memilik sepeda, Genius mengatakan bisa menyicilnya di koperasi KORPRI. Ia meminta sekretariat daerah agar memfalitasi hal tersebut agar seluruh ASN memilik sepeda untuk berolahraga. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update