Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Bagikan APD ke Pelaku Wisata di Talao Pauah yang Kian Ramai Dikunjungi

2 Juli 2020 | 2.7.20 WIB Last Updated 2020-07-02T13:27:00Z
Foto: Erwin
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar bagikan alat pelindung diri (APD) untuk pelaku wisata di kawasan water front city Talao Pauah Pariaman, Kamis (2/7). Bantuan APD dari Dinas Pariwisata Sumatra Barat itu, bagian dari rangkaian memperingati HUT Kota Pariaman ke-18.

Genius mengatakan standar New Normal di kota Pariaman adalah seluruh warganya patuh terhadap protokol keselamatan Covid-19, termasuk bagi pelaku wisata.

"Bagi pelaku wisata mulai dari pedagang, petugas kebersihan, petugas keamanan hingga pengunjung di Talao Pauah sebagai kawasan wisata water front city yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah," ungkap Genius Umar.

Genius menuturkan penerapan New Normal bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan dalam suasana Pandemi Covid-19. Justru di masa New Normal, Pariaman akan tunjukkan bahwa aspek ekonomi bisa berjalan di masa pandemi asalkan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Kita berharap dengan penerapan standar kesehatan di masa New Normal membangkitkan kembali ekonomi masyarakat dan masyarakat selalu terhindar dari Covid-19 meski menjalankan aktivitas ekonominya tiap hari," pungkas Genius.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Alfian mengatakan, APD yang dibagikan berupa face shield, baju hazmat, masker, termogan, handscoon, sepatu boot dan hand sanitizer yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Pauh Barat, Wannas Iqbal Tawakal serta perwakilan pedagang di sekitar Talao Pauah.

Ia berharap seluruh pelaku wisata di kawasan wisata eksotik tersebut agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas.

"Begitu juga dengan pengunjung agar sama-sama menyadari pentingnya melindungi diri dengan APD selama pandemi Covid-19," pungkasnya. (Erwin/OLP)
×
Berita Terbaru Update