Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

65 Guru dan Pegawai MTsN 1 Pariaman Jalani Uji Swab

18 Juli 2020 | 18.7.20 WIB Last Updated 2020-07-18T02:17:14Z
Foto: istimewa
Pariaman - Sebanyak 65 orang guru di MTsN 1 Pariaman jalani uji swab Covid-19, Jumat (17/1) di sekolah itu di Desa Pauh Barat. Pengambilan sampel lendir antara hidung dan tenggorokan itu dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

"Uji swab syarat wajib bagi seluruh guru dan pegawai sekolah yang wajib dipenuhi guna menjalani proses belajar mengajar tatap muka," kata Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati.

Ia mengakui sebelum uji swab dilakukan banyak di antara para guru dan pegawai yang merasa cemas. Namun pihaknya berusaha menenangkannya dengan memberikan motivasi dan dorongan.

"Guna memotivasi guru lainnya, saya duluan yang uji swab," imbuhnya.

Ia berharap dengan telah dilakukannya uji swab kepada seluruh guru dan pegawai di sekolah itu segera diketahui hasilnya agar proses belajar tatap muka berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan semua hasilnya negatif," harap dia.

Kepala Seksi Suplemen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Desi Irawati mengatakan walaupun Kota Pariaman berada dalam zona hijau, tes swab wajib dilakukan bagi guru dan pegawai guna memastikan tidak terjadi cluster Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Tdak semua guru dan ASN berdomisili di Kota Pariaman. Apalagi saat ini new normal masyarakat bebas pergi ke mana saja.Kita tidak tahu siapa yang sudah terinfeksi covid-19 dan yang tidak,” sebutnya.

Setidaknya, dengan uji swab akan meyakinkan para orang tua murid untuk tetap mengizinkan anak-anaknya bersekolah di Kota Pariaman dalam masa new normal ini. (Delsi/Phaik/*)
×
Berita Terbaru Update