Umumkan Kelulusan SMP di Website, Kanderi: Masuk Sekolah 13 Juli

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Kanderi. Foto: Junaidi
Pariaman - Pemko Pariaman umumkan kelulusan siswa SMP sederajat di website pariamankota.go.id sejak Jumat malam (5/6). Sebanyak 1.489 siswa SMP dan 809 siswa MTs dengan total jumlah 2.298 siswa, dinyatakan lulus.

"Pengumuman sengaja malam hari guna mengantisipasi aksi corat-coret baju oleh siswa rayakan kelulusan, sesuai Instruksi Walikota," kata kepala dinas Dikpora kota Pariaman, Kanderi di Pariaman, Jumat (5/6).

Sedangkan untuk kelulusan SD sederajat, sambung Kanderi akan diumumkan pada 15 Juni. Untuk pembagian raport akan dilaksanakan serentak pada 20 Juni 2020.

"Untuk penerimaan peserta didik baru tingkat SMP sederajat berakhir tanggal 30 Juni 2020," ungkapnya.

Kanderi mengatakan proses belajar mengajar tahun ajaran baru SD, SMP, SMA sederajat 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020. Hal tersebut sudah disepakati bersama dengan pemerintah provinsi.

Kanderi mengimbau pada orangtua murid agar mengawasi anak mereka agar tidak merayakan kelulusan dengan aksi coret baju dan konvoi bersama karena PSBB masih berlangsung di kota Pariaman.

"Mari sama-sama kita awasi jangan sampai ada aksi konvoi dan coret baju rayakan kelulusan di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya. (Juned/OLP)