Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seluruh Jajaran Bawaslu Padangpariaman Jalani Rapid Test

26 Juni 2020 | 26.6.20 WIB Last Updated 2020-06-26T15:50:38Z
Foto: istimewa
Lubuk Alung - Seluruh jajaran Bawaslu Padangpariaman menjalani Rapid test. Rapid test tidak hanya bagi komisioner dan pegawai sekretariat, tapi juga meliputi semua jajaran Panwascam, Panwas Nagari hingga PKD, Jumat (26/5).

"Seluruh jajaran Bawaslu Padangpariaman hingga ke jajaran di bawahnya telah menjalani Rapid test hari ini, menjelang turun lakukan verifikasi faktual calon perseorangan Pilgub Sumbar," ungkap ketua Bawaslu Padangpariaman, Anton Ishaq di Lubuk Alung, Jumat.

Anton menuturkan Rapid test merupakan syarat dan standar kesehatan bagi jajaran pengawas untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka jelang dilaksanakannya verifikasi faktual perseorangan untuk bakal calon gubernur wakil gubernur serta bakal calon bupati wakil bupati yang akan dilaksanakan esok hari di seluruh kecamatan dan nagari-nagari yang ada basis dukungan dari calon perseorangan tersebut.

Pengujian Rapid test, sambung Anton, dilakukan oleh dokter di RSUD Padangpariaman dan dokter yang bertugas di beberapa puskesmas yang berada di Kabupaten Padangpariaman.

Ia juga mengapresiasi ketua Bawaslu Sumbar yang ikut melakukan monitoring kesiapan pengawas jelang persiapan Pilkada serentak 2020 di Padangpariaman.

"Kita sangat mengapresiasi ketua Bawaslu Sumbar yang turun langsung monitoring persiapan pengawasan di Padangpariaman," tandasnya.

Ketua Bawaslu Sumatra Barat, Surya Efitrimen yang hadir selama dua hari melakukan supervisi dan monitoring persiapan pengawasan jelang Pilkada di Padangpariaman mengatakan, jajaran pengawas dalam melakukan tugas di lapangan agar menghindari segala kemungkinan.

"Kita tidak menginginkan jajaran kita yang turun ke lapangan nanti sakit. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian komprehensif melalui Rapid test. Dan kami meminta petugas di lapangan agar disiplin menerapkan protokol Covid-19 saat menjalankan tugas," pungkasnya. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update