Sejumlah Aspirasi Ditampung Genius, Forum Anak Pasie Urungkan Demo

Genius lakukan dialog dengan pelaku wisata dan ketua forum Anak Pasie Piaman di Pulau Angsoduo. Foto: istimewa
Pariaman - Forum Anak Pasie Pariaman akhirnya menunda aksi unjuk rasa menolak pemberlakuan retribusi masuk Pantai Pariaman di Kantor DPRD Kota Pariaman yang rencananya akan dilaksanakan Senin (15/6).   

Menurut Ketua Forum Anak Pasie Pariaman, Azwar Anas, penudaan aksi itu lantaran sejumlah aspirasi masyarakat telah ditampung pemerintah.

"Pemko Pariaman akan mengkaji lebih lanjut kebijakan tersebut. Untuk sementara waktu retribusi hanya dipungut saat weekend, hari Sabtu dan Minggu saja untuk uji coba," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (14/6).

Ia berharap pemerintah setempat segera merumuskan kebijakan baru untuk mengoptimalkan pendapatan daerah, sekaligus untuk menormalkan kunjungan wisata di Kota Pariaman.

"Kami berharap ada formulasi kebijakan baru dari sisi Pemko bisa meningkatkan PAD, dan dari pihak masyarakat ekonomi tetap jalan, wisatawan tetap ramai," imbuhnya.

Sebelumnya, Forum Anak Pasie Pariaman berencana menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor DPRD Kota Pariaman menolak kebijakan retribusi masuk pantai.

Kebijakan retribusi tersebut dinilai berdampak pada menurunnya pendapatan masyarakat yang berjualan di kawasan pantai, imbas sepinya pengunjung. (Nanda)