Rangkaian HUT Bhayangkara, Kapolda Sumbar Bagi Sembako dan Masker di Pariaman

Foto: Junaidi
Pariaman - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bagikan bantuan sosial kepada warga Pariaman di penangkaran penyu Desa Apar, Pariaman Utara, Minggu (14/6). Pemberian Bansos tersebut rangkaian memperingati hari jadi Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kapolda didampingi walikota Pariaman Genius Umar membagikan sembako berupa 50 kg beras, 50 dus mie instan, 50 papan telur ayam - bagi 50 warga di desa itu.

Selain bagi-bagi sembako, Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Sumbar Yesika Toni juga membagikan masker kain berwarna merah-putih bagi warga setempat dan anggota Polres Pariaman.

Setelah bagi-bagi sembako dan masker, Kapolda beserta jajaran menyempatkan diri melepas tukik (anak penyu) ke laut di penangkaran penyu terbaik di Sumatra Barat itu.

Sebelumnya Kapolda Sumbar juga telah berkunjung ke Pariaman menggunakan sepeda guna meninjau kesiapan Pariaman dalam memberlakukan New Normal, khususnya di bidang kepariwisataan, seminggu lalu.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengunjungi Pantai Gandoriah dan setelahnya menuju Pulau Kasiak sembari snorkeling dan diving di gugusan terumbu karang yang pernah diliput oleh tim ekspedisi dari National Geographic pada 2015 lalu itu.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan sejak diberlakukannya New Normal sejak 8 Juni lalu objek wisata Pariaman telah dibuka secara bertahap, khususnya destinasi wisata pantai.

"Pulau Angsodua kita buka dalam waktu dekat sembari uji kelaikan kapal wisata sebelum digunakan mengangkut wisatawan," pungkasnya. (Junaidi/OLP)