Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pramuka Pariaman Bangun Jalan Setapak Unik di Pulau Angsoduo

15 Juni 2020 | 15.6.20 WIB Last Updated 2020-06-15T13:11:27Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Sekitar 60 orang anggota Pramuka Kota Pariaman dibantu anggota TNI dan Polri serta jajaran dinas Pemko Pariaman lakukan gotong royong bangun jalan setapak di Pulau Angsoduo, Senin (15/6).

"Nanti akan kita namakan nama jalan ini Jalan Pramuka," kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar.

Genius mengatakan jalan yang dibangun Pramuka terbilang unik dan bisa menarik minat wisatawan. Maping jalan setapak menggunakan batu karang yang telah mati yang mereka kumpulkan sebelumnya.

"Di bagian tengah dan untuk jalan setapak diisi dengan pasir pulau yang putih. Unik dan indah," sambung walikota Pariaman itu.

Genius bilang pembangunan jalan setapak tersebut merupakan inisiatif Pramuka karena sedikitnya akses jalan kaki di pulau itu.

Dengan adanya penambahan jalan setapak, menambah rute jalan kaki selain menambah estetika di pulau paling ramai dikunjungi di Pantai Barat Sumatra itu.

Selain membangun jalan setapak, Pramuka Pariaman terlebih dahulu melakukan gotong royong membersihkan seluruh isi pulau seluas 1,6 hektare itu dari sampah. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update