Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Pariaman Lantik PAW Anggota PPK

15 Juni 2020 | 15.6.20 WIB Last Updated 2020-06-15T12:26:55Z
Foto: istimewa
Pariaman - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melantik Reza Archania Novantila sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pariaman Selatan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2020.

Pelantikan berlangsung di Kantor KPU Kota Pariaman di Desa Air Santok, Senin (15/6), dengan menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan Covid-19.

Reza Archania Novantila menggantikan Arif Rahman Hakim yang mengundurkan diri karena menjadi Sekretaris Desa Balai Kuraitaji.

Reza Archania bukanlah wajah baru dalam penyelenggaraan kepemiluan. Reza merupakan angggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwacam) saat Pilwako Pariaman 2018 silam.
Saat seleksi akhir pembentukan PPK, Reza belum lolos menjadi anggota PPK karena meraih ranking ke enam.

Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Pariaman, Doni Kardinal mengatakan, proses PAW dilakukan setelah Arif Rahman Hakim menyampaikan surat pengunduran diri sebagai anggota PPK.

"Sesuai mekanisme, KPU melantik PAW yakni saudara Reza Archania," ujarnya.

Doni menyebut, KPU Kota Pariaman telah mengaktifkan kembali seluruh anggota PPK/PPS dan sekretariat. Dalam waktu dekat, penyelenggara adhoc akan diberikan bimbingan teknis untuk untuk tahapan verifikasi faktual calon perseorangan.

"Salah satu tahapan dalam waktu dekat ini adalah verifikasi faktual calon perseorangan. Makanya jajaran perlu dipersiapkan," tandasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update