1 Warga Guguak Kayutanam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Foto ilustrasi: istimewa/internet
Parit Malintang - Satu lagi warga Padangpariaman terkonfirmasi positif Covid-19. N, 58 tahun, seorang ibu rumah tangga warga Korong Pasa Karambia, Nagari Guguak kecamatan 2x11 Kayutanam.

"N diduga tertular dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta seminggu lalu," kata juru bicara Covid-19 Padangpariaman, Anton Wira Tanjung, Minggu (7/6).

Menurut Anton sebelumnya N mengeluh sakit dan sempat berobat ke RSUD Padangpanjang, kemudian N dirujuk ke RSUP M Djamil Padang pada Kamis lalu.

Di RSUP M Djamil N diswab oleh petugas medis dan ia dinyatakan positif setelah Labor FK Unand mengeluarkan hasil uji labornya Minggu pagi (7/6).

"Hingga saat ini N masih dirawat di M Djamil," ungkap Anton.

Saat ini, sambung Anton pihak Gugus Tugas Covid-19 Padangpariaman sedang melakukan tracing kontak langsung N dengan warga lainnya. Khususnya di Nagari Guguak.

"Kami mengimbau bagi masyarakat yang merasa kontak langsung dengan N agar memberitahukan perangkat nagari dan petugas medis puskesmas dan mengisolasi diri terlebih dahulu," imbuhnya.

Hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Padangpariaman berjumlah 14 orang. 6 orang di antaranya telah sembuh, 4 orang rawat inap, 3 orang isolasi Pemda serta 1 orang meninggal. (OLP)