Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasikan Jaga Jarak di Pasar, Dewi Roslaini Bagikan 20 Ribu Masker

6 Mei 2020 | 6.5.20 WIB Last Updated 2020-05-06T03:36:15Z
Foto: AWT
Lubuk Alung - Dinas Koperindag Padangpariaman bagikan masker gratis pada pedagang di berbagai pasar kanagarian di Padangpariaman, Selasa (5/5).

"Sekalian kita lakukan sosialisasi kepada pedagang agar selalu menggunakan masker dan melakukan sosial distancing atau jaga jarak saat bertransaksi dengan pembeli," kata kepala dinas Koperindag Padangpariaman, Dewi Roslaini di Pasar Lubuk Alung.

Ia akan terus membagikan masker tersebut di seluruh pasar yang ada di Padangpariaman. Tiap pasar yang akan disambangi pihaknya akan melakukan penyuluhan bersama dengan perangkat nagari setempat.

"Selama PSBB pasar tetap buka namun harus tetap menjalankan protokol PSBB. Kita bersama perangkat nagari akan memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar dengan persuasif," sambung dia.

Ia telah menyiapkan sebanyak 20 ribu masker yang akan dibagikan gratis. Selama bulan suci Ramadhan apalagi jelang hari raya Idul Fitri, seluruh pasar akan ramai dikunjungi masyarakat. Untuk itu pihaknya melakukan antisipasi agar protokol PSBB tetap diterapkan di setiap pasar yang ada di Padangpariaman.

Dewi mengatakan masker yang dibagikan tersebut merupakan masker buatan lokal, yakni produksi BLK dan UMKM di Padangpariaman.

"Maker buatan BLK memenuhi standar kesehatan dan telah memproduksi lebih dari 50 ribu masker," kata dia. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update