Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sediakan Wastafel Cuci Tangan, Pasar Lubuk Alung Taat Protokol Covid-19

12 Mei 2020 | 12.5.20 WIB Last Updated 2020-05-12T15:15:30Z
Foto: AWT
Lubuk Alung - Walinagari Lubuk Alung sediakan 6 unit wastafel di Pasar Lubuk Alung. Ia juga meminta pengunjung dan pedagang agar sering cuci tangan pakai sabun di wastafel yang dilengkapi tanki galon dan bak penampung sebagai langkah antisipasi coronavirus.

"Untuk tahap awal kita sediakan 6 unit di berbagai lokasi strategis dan mudah terlihat. Kita kontrol ketersediaan air di bak wastafel dan sabun cuci tangannya," kata Hilman di Lubuk Alung, Selasa (12/5).

Ia juga akan menggugah kesadaran pedagang dan pembeli agar cuci tangan pakai sabun sesering mungkin karena orang bisa kontak dengan siapa saja dalam pasar.

"Kita tidak mungkin melarang orang ke pasar dan sangat tidak mungkin melarang orang berjualan. Langkah yang kita ambil adalah jalan tengah. Mereka tetap berdagang namun protokol jaga jarak, kenakan masker dan cuci tangan mesti dijalankan," tegasnya.

Selain itu pihaknya juga koordinasi dengan dinas terkait mensosialisasikan protokol PSBB untuk pedagang dan pengunjung pasar. Sejauh ini, kata Hilman, dinas Koperindag telah mengunjungi Pasar Lubuk Alung.

"Selain berikan edukasi pihak dinas sekalian bagikan masker ke pedagang dan pengunjung pasar. Kita berharap dengan sosialiasi efektif, protokol Covid-19 akan berjalan dengan baik di Pasar Lubuk Alung," tandasnya. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update