PT KAI Salurkan APD bagi Tenaga Medis Pariaman

Foto: Junaidi
Pariaman - PT KAI serahkan bantuan untuk kota Pariaman memasuki penerapan PSBB tahap ketiga hingga 7 Juni mendatang yang diserahkan langsung oleh Vice Presiden PT KAI Kadivre Regional II, Insan Kesuma kepada walikota Pariaman Genius Umar di Balaikota Pariaman, Sabtu (30/5).

Bantuan yang diserahkan berupat 100 lembar masker N95, 200 lembar masker medis, 100 stelan hazmat dan 1 unit wastafel yang bisa dinyalakan pakai kaki.

Insan Kesuma mengatakan penyaluran bantuan tersebut wujud kepedulian pihaknya selaku Satgas Bencana BUMN guna memutus mata rantai penyebaran wabah coronavirus di Pariaman.

Ia menuturkan Satgas Bencana BUMN di Sumatra Barat terdiri dari 50 BUMN. Berbagai jenis bantuan akan disalurkan ke 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumatra Barat.

Sebelumnya, kata ketua Satgas Bencana BUMN Sumbar itu, melalui PIC Satgas kabupaten/kota pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa 32 pcs APD lengkap dan 137 baju hazmat untuk RSUD Pariaman.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan bantuan yang diberikan tersebut akan segera disalurkannya ke rumah sakit dan Gustu Covid-19 Pariaman.

Ia mengatakan sebagai satu-satunya daerah bersama kota Padang yang memiliki transportasi kereta api, pihaknya berencana akan membuka kembali jalur kereta api Padang-Pariaman saat New Normal mulai diberlakukan.

"Pariwisata merupakan sektor unggulan kota Pariaman yang selama ini didukung transportasi kereta api. Memasuki tahapan New Normal, akses ini kembali akan kita buka tentunya dengan penerapan protokol ketat Covid-19," kata Genius.

Genius juga membahas langkah dan upaya antara PT KAI dan Pemko Pariaman terkait keselamatan masyarakat di perlintasan sebidang yang selama ini dibiarkan tanpa palang.

"Hal ini perlu kita bahas agar solusinya nanti bisa meminimalisir kecelakaan kereta api dengan pengguna jalan," pungkas Genius. (Juned/OLP)