Muhammadiyah Bagikan 250 Paket Sembako di Pariaman

Foto: Junaidi
Pariaman - Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sumatera Barat bagikan 250 paket sembako untuk masyarakat Pariaman, Jumat (8/5).

Bantuan secara simbolis diterima oleh wakil walikota Pariaman Mardison Mahyuddin di Posko MCCC Pariaman di kelurahan Jawi-Jawi I Pariaman Tengah. Bantuan tersebut akan dibagikan pada masyarakat Pariaman berpenghasilan minim yang telah terdata sebelumnya.

"Bantuan sembako ini akan kita salurkan bagi masyarakat ekonomi lemah. Semoga mampu meringankan beban ekonomi mereka," kata Mardison.

Mardison mengajak masyarakat tetap tegar dan tawakal menghadapi pandemi global Covid-19. Covid-19 akan dihadapi bersama-sama dengan meminta pertolongan dari Allah SWT.

"jangan sampai kalah dengan pandemi yang telah mewabah di seluruh dunia ini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Mardison juga menyumbangkan Rp 2 juta untuk dibelikan paket sembako. Satu paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan telur dengan harga per paket Rp 100 ribu.

Ketua MCCC Sumbar, Solsofad mengatakan Muhammadiyah mempunyai program satu juta paket bantuan ketahanan pangan untuk penanggulangan Covid-19 nasional. Sedangkan untuk wilayah Sumbar, ia menargetkan 3.000 paket sebelum H-2 Lebaran.

Hingga 8 Mei, kata dia, paket yang telah terkumpulkan mencapai 2.010 paket. Tahap pertama telah dibagikan 250 paket di Kota Padang dan sisanya dibagikan ke 18 kabupaten/kota lainya di Sumbar.

Bantuan paket sembako mereka utamakan bagi masyarakat yang masuk dalam zona merah daerah yang terimbas Covid-19.

"Selain itu kita juga melihat daerah mana yang MCCC-nya bergerak, maka kita juga akan bantu. Penyalurannya akan kita antarkan kepada masyarakat penerima by name by adress," tuturnya. (Juned/OLP)