Legislator Senayan Bagikan Pompa Disinfeksi dan Ribuan Masker di Pariaman

Foto: Phaik
Pariaman - Anggota DPR RI Nevi Zuairina salurkan bantuan program kemitraan bina lingkungan melawan wabah Covid-19 di kota Pariaman yang diserahkan secara simbolis kepada walikota Pariaman Genius Umar di Masjid Raya Kampung Apa, Pariaman Selatan, Kamis (21/5).

Istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno itu berikan bantuan 4.000 lembar masker, 4 pompa disinfeksi, 200 liter cairan desinfektan dan 2 unit wastafel portable.

Bantuan itu merupakan program insidentil sinergi PLN melalui PLN Cabang Pariaman dengan komisi VI DPR RI untuk membantu masyarakat mengurangi dampak wabah Covid-19.

"Langkah pencegahan bagi masyararakat agar terhindar dari Covid-19," kata Nevi.

Masker yang dibagikan tersebut, kata Nevi merupakan produk UMKM yang ada di Sumatra Barat dengan mengordernya secara merata.

Meski terpilih dari daerah pemilihan II Sumatra Barat, imbuh Nevi, ia juga membagikannya ke wilayah daerah pemilihan I Sumbar. Ia menyalurkannya secara merata di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatra Barat.

Walikota Pariaman Genius Umar akan menyalurkan seluruh bantuan tersebut sesuai peruntukannya. Masker akan dibagikan kepada masyarakat sedangkan wastafel portable akan ditempatkan di tempat-tempat umum.

Genius menyebut wabah Covid-19 harus dihadapi bersama-sama. Tidak bisa oleh pemerintah saja tanpa partisipasi dan disiplin dari masyarakat itu sendiri.

Sejak pemberlakuan PSBB serentak di Sumatra Barat, pihaknya terus berupaya melakukan mitigasi Covid-19 dengan cermat seperti memprioritaskan penyaluran APD kepada tenaga medis, penyaluran BLT, pengetatan pos perbatasan dan melakukan razia masker di berbagai lokasi di kota Pariaman.

"Untuk itu kita mengimbau agar masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan sosial distancing dan selalu memakai masker saat berada diluar rumah," pungkasnya. (Phaik/OLP)