Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Imbas Corona, Pariaman Terima Murid SMP Lewat Aplikasi

11 Mei 2020 | 11.5.20 WIB Last Updated 2020-05-11T13:27:08Z
Foto: Dewi
Pariaman - Memasuki tahun ajaran baru di tengah Pandemi Covid-19, Pemko Pariaman buat sistem berbasis online guna menerima peserta didik baru untuk penerimaan SMP. Aplikasi tersebut dinamai Sipintar singkatan dari sistem informasi pendaftaran.

"Ini inovasi bikinan Disdikpora Kota Pariaman. Dengan adanya sistem online, para orangtua dan anak-anak bisa mendaftar dari rumah dan tidak harus ke sekolah. Hal ini sekaligus mencegah berkumpulnya banyak orang dan memutus mata rantai Covid-19,“ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar di Balaikota Pariaman, Senin (11/5).

Sedangkan penerimaan sisa baru jalur prestasi berdasarkan akumulasi nilai rapor berdasarkan nilai lima semester terakhir atau prestasi akademik dan non-akademik di luar rapor sekolah.

Sebenarnya, sambung Genius, pihaknya telah jauh hari menyiapkan aplikasi Sipintar untuk tahun ajaran baru 2020 karena Pariaman merupakan Smart City.

"Dengan kedaan sekarang kita lebih yakin aplikasi ini sangat besar manfaatnya. Untuk itu kepada admin agar memberikan pelayanan terbaik agar mereka yang mendaftar merasa terbantu,“ tambahnya.

Kepala Disdikpora, Kanderi mengatakan pendaftaran Sipintar bisa dilakukan online mulai hari ini. Namun sebaiknya siapkan semua bahan agar pendaftaran berjalan lancar.

Pendaftaran SMP, kata dia, melalui 4 jalur pendaftaran. Jalur prestasi dengan persyaratan foto surat pernyataan terdaftar pada semester II kelas VI dari kepala sekolah, foto kartu keluarga (KK), foto sertifikat lomba/penghargaan/piagam tahfiz.

Untuk jalur zonasi syaratnya foto surat pernyataan terdaftar pada semester II kelas VI dari kepala sekolah, foto kartu keluarga (KK). Sedangkan Jalur afirmasi persyaratannya foto surat pernyataan terdaftar pada semester II kelas VI dari kepala sekolah, foto kartu keluarga (KK), foto surat keterangan data terpadu kesejahteraan sosial dari kelurahan/desa.

"Lalu jalur perpindahan orang tua dengan syarat foto surat pernyataan terdaftar pada semester II kelas VI dari kepala sekolah, foto kartu keluarga (KK), dan foto surat pindah tugas orangtua /surat keterangan domisili dari kelurahan/desa. Tapi jangan sampai lupa sebelum mendaftar siapkanlah dokumen, dan pilihlah salah satu jalur pendaftaran,“ ungkapnya. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update