Bagikan BLT Corona, Pos Pariaman Kerja Lembur

Foto: Desi
Pariaman - Sebanyak 4.800 KK di Kota Pariaman akan menerima BLT dari Kementerian Sosial melalui PT Pos, bank BRI dan BNI.

"Dari 4.800 KK tersebut baru 3.997 KK yang dikirimi Kemensos," ungkap kepala dinas sosial kota Pariaman, Afnil di Pariaman, Sabtu (9/5).

Ia menyebut penyaluran BLT dari Kemensos dibagi tiga tahap. Sedangkan teknis penyalurannya mereka serahkan ke tiga BUMN pihak penyalur tersebut.

"Meski begitu kami tetap koordinasi dengan ketiga BUMN penyalur," sambungnya.

Kepala PT Pos Pariaman Roza Matra mengatakan penyaluran BLT akan diantarkan ke alamat masing-masing melalui petugas antar PT Pos.

"Bagi alamatnya yang kurang jelas kami akan koordinasi dengan pihak desa dan kelurahan," kata dia.

Ia menuturkan BLT akan diantar secara resmi mulai Jumat (8/5). Namun bagi masyarakat yang alamatnya dekat dengan kantor Pos dan telah selesai administrasi sudah disalurkan sejak Rabu, 6 Mei lalu.

Ia mengatakan ada tiga teknis penyaluran BLT bagi masyarakat Pariaman. Pertama disalurkan di kantor Pos bagi masyarakat yang alamatnya dekat dengan PT Pos, mengantarkan langsung ke masing-masing alamat dan ketiga koordinasi dengan pihak desa/kelurahan jika alamat penerima kurang jelas.

"Dan meminta pihak desa dan kelurahan menyalurkannya," kata dia.

Sedangkan yang menjadi kendala pihaknya saat ini adalah kurangnya waktu dan tenaga pengantar. Oleh sebab itu PT Pos Pariaman mulai merekrut tenaga harian lepas.

"Bagi pegawai PT Pos kerja lembur bahkan saat hari libur sekalipun," pungkasnya. (Desi/OLP)