Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ATI Padang Berikan Bilik Steril bagi RSUD Pariaman

12 Mei 2020 | 12.5.20 WIB Last Updated 2020-05-12T13:40:30Z
Lektor Utama ATI Padang, Armen ditemani Kadiskes Pariaman, Syahrul saat penyerahan bilik steril ke RSUD Pariaman, Senin (11/5). Foto: Erwin
Pariaman - Politeknik Akademi Teknik Industri Padang (ATIP) berikan bantuan disinfektan chamber (bilik steril) untuk RSUD Pariaman. Desinfektan chamber pemberian ini hanya diperuntukan bagi tenaga medis di salah satu rumah sakit rujukan corona di Sumatra Barat itu.

Lektor Kepala ATI Padang, Armen, mengatakan alat itu mengunakan sensor sehingga efektif digunakan sebagai bilik sterilisasi bagi tenaga medis.

Mantan Sekdako Pariaman itu menuturkan bahwa alat tersebut khusus diberikan bagi rumah sakit yang khusus menangani pasien Covid-19.

"Untuk Sumbar sudah kita salurkan ke RSUP M Djamil, RS Achmad Muchtar, RS Unand, RSUD Padang, RSUD Pariaman dan RSUD Padangpanjang," kata Armen di Pariaman, Selasa (12/5).

Selain bantuan bilik steril, RSUD Pariaman juga terima APD dari ATI Padang berupa 25 unit face shield, baju hazmat dan 40 liter cairan disinfektan serta 10 unit APD berstandar WHO.

"Semoga dengan bantuan ini tenaga medis terlindungi dari coronavirus saat merawat pasien corona. Bagaimanapun, tenaga medis adalah garda terdepan dalam perang melawan coronavirus yang mesti kita support dan doakan," tandasnya.

Direktur RSUD Pariaman, Indria Velutian menyebut alat pemberian ATI Padang sangat berguna bagi tenaga medis di rumah sakit yang ia pimpin.

"Karena RSUD Pariaman merupakan rumah sakit rujukan corona di Saumbar. Bantuan ini sangat berguna bagi kami tenaga medis," kata dia. (Erwin/OLP)
×
Berita Terbaru Update