Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TA Dinyatakan Sembuh Usai 2 Kali Negatif Uji Swab

30 April 2020 | 30.4.20 WIB Last Updated 2020-04-30T03:02:56Z
Bupati Ali Mukhni saat video call dengan TA saat ia menjalani isolasi mandiri di rumahnya.
Sintoga - Pasien positif pertama Covid-19 Padangpariaman, TA, 18 tahun, dinyatakan sembuh setelah hasil uji swab dua kali berturut-turut Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand melaporkan negatif.

TA sendiri telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya lebih dari tiga pekan sejak dinyatakan positif. TA diduga terpapar saat mengikuti kegiatan sekolahnya di kota Bukittinggi.

"Hasil uji swab TA negatif. Ia telah dua kali berturut-turut negatif dan dengan demikian TA dinyatakan sembuh," kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Padangpariaman, Anton Wira Tanjung di Parit Malintang, Kamis (30/4).

Ia mengatakan Gugus Tugas Covid-19 Padangpariaman akan terus memantau sejumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Padangpariaman.

Dari 5 orang PDP, hanya satu orang yang dirawat di rumah sakit selebihnya menjalani isolasi mandiri di rumah. Pihaknya telah melakukan uji swab dan sedang menunggu hasil uji labor.

Untuk 8 orang dalam pemantauan (ODP) saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dibawah pengawasan perangkat nagari dan tenaga medis puskesmas.

Sedangkan jumlah pasien positif corona aktif di Padangpariaman berjumlah 2 orang. 1 orang dirawat di rumah sakit Semen Padang dan 1 orang lainnya menjalani karantina di SPM Padang Besi.

"1 orang meninggal pria usia 68 tahun warga Batang Anai dan satu orang sembuh warga Sintoga," ujarnya.

Sedangkan langkah mitigasi Covid-19 di Padangpariaman, pihaknya telah melakukan patroli di sejumlah jalur tikus Padangpariaman selama larangan mudik diberlakukan presiden dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumbar hingga 5 Mei mendatang.

"Posko perbatasan juga siaga 24 jam. Setiap pengunjung wajib diperiksa kesehatannya sebelum memasuki wilayah Padangpariaman," pungkasnya. (OLP)
×
Berita Terbaru Update