Selain Dithermo, Kendaraan Masuk Pariaman Juga Didesinfektan

Foto: Junaidi
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar minta maaf kepada pengendara yang memasuki wilayah Kota Pariaman karena harus dilakukan pengecekan suhu tubuh sebagai langkah antisipasi Covid-19.

Langkah tersebut diambilnya mengingat pandemi Covid-19 perlu penanganan ekstra cepat, teliti dan terukur guna kebaikan semua pihak.

"Ya, saya lakukan dialog langsung pada para pendatang dan mereka memakluminya," ungkap Genius di Posko Covid-19 Perbatasan Kuraitaji, Kamis (2/4).

Genius bilang, pembatasan selektif sebagaimana instruksi Gubernur Sumbar sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 bagi setiap daerah. Setiap pendatang akan diukur suhu tubuhnya dan dilakukan pendataan.

“Tim akan melakukan pengecekan suhu tubuh, pencatatan identitas dan trafik perjalanan dari pengendara, serta penyemprotan desinfektan kepada setiap mobil yang melintas,” tutur Genius.

Genius berharap ketidaknyamanan tersebut bisa dipahami bagi setiap pengunjung. Pemeriksaan di perbatasan diakukan hingga penyebaran virus corona bisa ditekan.

"Kita semua tentu berharap agar bencana tak kasat mata ini segera berlalu dan aktivitas kita kembali berjalan seperti biasa,” sebutnya. (Juned/OLP)