Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Negatif Corona, Status PDP SO Dicabut

20 April 2020 | 20.4.20 WIB Last Updated 2020-04-20T15:18:34Z
Foto ilustrasi/istimewa/internet
Pariaman - Tokoh masyarakat Pariaman Suardi Chaniago (SO), 54 tahun, dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil dua test. Pertama hasil uji Rapid Test, dan yang lebih akurat hasil uji labor sampel lendir di antara hidung dan tenggorokan atau Swab yang dikeluarkan laboratorium Unand.

"Benar. Hal itu sudah disampaikan secara lisan oleh dirut RSUD Pariaman yang menerima hasil dari Labor Unand," ungkap Plt kepala dinas kesehatan Kota Pariaman, Syahrul saat dihubungi via seluler, Senin malam (20/4).

Meski demikian, kata Syahrul, ia belum menerima surat lampirannya. Ia mengatakan lampiran negatif Covid-19 terhadap PDP SO tersebut akan diterima pihaknya besok, Selasa.

"Tapi secara prinsip dinyatakan negatif Covid-19," tegasnya.

Dengan negatifnya status SO, kata Syahrul, SO akan dipindahkan ke rumah sakit lainnya untuk menjalani pengobatan karena RSUD Pariaman telah ditunjuk provinsi sebagai rumah sakit khusus menangani pasien corona.

SO kata dia, memang ada riwayat penyakit lain. Ia bisa melakukan rawat jalan di rumah atau pindah ke rumah sakit lain guna melanjutkan perawatan medis.

"Dengan demikian status PDP (pasien dalam pengawasan) akan dicabut setelah kita terima surat lampiran resmi dari Laboratorium Unand. Mudah-mudahan besok resmi kita umumkan," sambungnya. (OLP)
×
Berita Terbaru Update