Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Minta Masyarakat Jujur Pernah Kontak dengan CA, Genius: Positif Corona Bukan Aib

16 April 2020 | 16.4.20 WIB Last Updated 2020-04-16T12:36:54Z
Foto: istimewa
Pariaman - Pemko Pariaman terus melakukan penelusuran terhadap orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif corona, CA, 31 tahun. CA merupakan orang tanpa gejala (OTG) positif corona pertama di kota Pariaman.

"Kami meminta masyarakat yang merasa melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan agar jujur dan melapor ke Puskesmas atau Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman di balaikota," kata Genius di Pariaman, Kamis (16/4).

Hingga kini puluhan orang yang melakukan kontak dengan CA telah diperiksa dengan Rapid test dan langsung diinstruksikan isolasi mandiri selama 14 hari dibawah pengawasan dinas kesehatan.

Genius mengatakan positif corona bukanlah sebuah aib karena Covid-19 bisa disembuhkan dan bahkan tingkat kesembuhannya di dunia di atas 80 persen.

Genius mengungkapkan pihanya telah melakukan penelusuran ke tempat-tempat yang dikunjungi CA seperti ke RSUD Pariaman, warung tempat nongkrong dan Puskesmas Naras.

"Mungkin ada tempat-tempat yang tidak terpantau. Kita berharap bagi siapa saja yang merasa melakukan kontak tak perlu takut memeriksakan diri," sambungnya.

CA merupakan warga salah satu desa di Pariaman Utara yang bekerja di RSUD Pariaman. CA sementara diduga pernah melakukan kontak dengan TA, pasien positif corona asal Padangpariaman di RSUD Pariaman. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update