IKAPTK Pariaman Bagikan 200 Paket Sembako

Foto: Angga
Pariaman - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Pariaman bagikan 200 paket sembako kepada masyarakat Pariaman yang terdampak ekonomi imbas Covid-19, Selasa (28/4).

Bnatuan tersebut dibagikan di empat kecamatan yang ada di kota Pariaman. Masing paket berisi beras, minyak goreng dan telur ayam.

"Semoga membawa manfaat bagi penerima. Kita menyadari saat ini berbagai sektor ekonomi masyarakat kena imbas corona," kata pembina IKAPTK Pariaman, Genius Umar, Selasa (28/4).

Walikota Pariaman itu juga mengimbau agar masyarakat Pariaman disiplin menjalankan PSBB. Jika PSBB dijalankan disiplin sebagaimana protokolnya, ia meyakini wabah Covid-19 akan cepat ditanggulangi dan kehidupan akan kembali berjalan normal.

Penyaluran sembako tersebut merupakan sumbangan sukarela dari alumni IKAPTK Pariaman. Genius mengatakan hingga saat ini sudah cukup banyak bantuan mengalir ke masyarakat Pariaman dari sejumlah organisasi dan perantau.

Sebentar lagi, kata Genius, pihaknya akan mulai menyalurkan bantuan uang tunai kepada 19,5 ribu lebih warga kota Pariaman.

Bantuan Rp 600 ribu per bulan itu akan ditransfer melalui rekening dengan petugas bank turun langsung ke desa-desa dan kelurahan masyarakat penerima bantuan.

"Kita akan segera cairkan karena data penerima sudah diverifikasi dua kali," pungkasnya. (Angga/OLP)