Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hotel Safari Inn Tampung Peristirahatan Tenaga Medis Selama Berjuang Lawan Corona

25 April 2020 | 25.4.20 WIB Last Updated 2020-04-25T13:44:49Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Hotel Safari Inn Pariaman akan dijadikan lokasi khusus penginapan bagi seluruh tenaga medis dan karyawan RSUD Pariaman. RSUD Pariaman sendiri resmi menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) dan beroperasi mulai 4 Mei ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan selama merawat pasien Covid-19, seluruh tenaga medis akan mengisolasi diri di Hotel Safari Inn guna melindungi keluarga mereka di rumah.

"Per tanggal 4 Mei 2020 mendatang tenaga medis akan kita isolasi juga dengan menginapkan mereka di Safari Inn Hotel,” kata Irwan saat meninjau fasilitas dan kesiapan hotel tersebut yang berlokasi di Desa Taluak, Pariaman Selatan, Sabtu (25/4).

Irwan menyadari tenaga medis, mulai dokter, perawat dan petugas kesehatan lainnya kuatir saat mereka merawat pasien Covid-19 karena mereka juga akan berinteraksi dengan keluarganya di rumah. Guna menyiasati hal tersebut, Gubernur memutuskan menginapkan mereka di lokasi khusus agar bisa bekerja dengan tenang dan fokus.

Kamar di hotel akan diisi satu hingga dua orang per kamar. Jika pandemi Covid-19 belum reda selama 2 bulan ke depan, pihaknya akan memperpanjang masa bookingan.

"Tahap pertama kita booking dua bulan, Mei dan Juni. Kita pesan 50 kamar," ungkap Irwan.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan Hotel Safari Inn merupakan hotel dengan konsep resort atau tempat peristirahatan yang asri, tenang dan damai juga didukung dengan keberadaan Pantai Kata Pariaman di depannya.

"Hotel ini cocok buat peristirahatan. Bahkan hotel ini sering dibooking saat ada iven nasional dan internasional," kata Genius. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update