Fasilitator Kotaku Pariaman Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer

Foto: Dewi
Pariaman - Koordinator kota (Korkot) 2 Pariaman dan fasilitator kota tanpa kumuh (Kotaku) bagikan 350 masker dan 100 botol isi 100 ml hand sanitizer kepada masyarakat Pariaman. Aksi bagi-bagi tersebut guna membantu masyarakat untuk melindungi dirinya dari Covid-19.

Pembagian masker dilakukan di dua pusat keramaian. Di pasar Pariaman dan Jalan Diponegoro, Kampung Pondok.

"Ini pembagian tahap awal," kata anggota Korkot 2 Pariaman, Nofrizal Busri di Pariaman, Selasa (21/4).

Aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer tahap dua, kata dia akan dilanjutkan hari ini, Rabu (22/4). Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar Pasar Pariaman hari ini.

Terkait mulai diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara serentak di Sumbar hari ini 22 April hingga 5 Mei 2020, ia mengimbau masyarakat agar tetap di rumah saja.

"Jika ada keperluan keluar rumah seperti membeli kebutuhan pokok, kenakan masker. Setelahnya tetap di rumah saja," kata dia.

Ia mengajak masyarakat lebih mempedulikan kebersihan rumah dan lingkungan. Jika tidak ada cairan desinfektan, masyarakat bisa mengepel dan mengelap bagian yang sering bersentuhan dengan tangan dalam rumah dengan cairan pembersih lantai atau pakai sabun.

"Dan sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Mari sama-sama berikhtiar dengan tetap saling menjaga jarak, tetap di rumah, asup sayur dan buah serta berolahraga untuk memperkuat imunitas tubuh," pungkasnya. (Dewi/OLP)