Baznas Padangpariaman Salurkan Uang Tunai dan Paket Sembako

Foto: Anton WT
Pariaman - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padangpariaman alokasikan dana Rp 206 juta bagi mustahik yang terdampak ekonomi imbas Covid-19. Rp 100 juta dari Baznas Provinsi Sumatera Barat dan Rp 106 juta dari Baznas Padangpariaman.


Dana berupa 412 paket sembako dan uang tunai tersebut mulai dibagikan kepada masyarakat berpenghasilan minimal bagi 103 nagari di 17 kecamatan di Padangpariaman.

"Setiap nagari menerima sebanyak 4 paket yang daftar penerimanya telah diseleksi oleh pihak nagari," kata Ketua Baznas Padangpariaman, Syamsuardi Surma di kecamatan Batang Anai, Sabtu (18/4).

Masing-masing paket, kata dia, berupa uang tunai Rp 500 ribu, paket sembako berisi 30 kg beras, 2 kg minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 kg kacang hijau dan 1 kaleng susu.

Pembagian sembako dan uang tunai tersebut dipimpin oleh wakil bupati Padangpariaman, Suhatri Bur. Suhatri Bur memastikan saat pembagian, para penerima menggunakan masker dan saling menjaga jarak atau phsycal distancing.

"Di samping itu kita juga mulai melakukan sosialisi bahwa Sumatera Barat akan memberlakukan PSBB atau pembatasan sosial berskala besar," ungkapnya. (Tim/OLP)