Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasikan Cegah Corona di Tengah Pasar, Genius Bagikan Masker Gratis

22 Maret 2020 | 22.3.20 WIB Last Updated 2020-03-22T04:22:10Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Di tengah pandemi Covid-19, Walikota Pariaman Genius Umar tidak membatasi dirinya dengan masyarakat. Hal tersebut tampak saat ia mengunjungi sejumlah pedagang di Pasar Pariaman, Minggu (21/3).

Hal tersebut dilakukan Genius selain bagikan masker gratis, juga untuk sosialisasi mengantisipasi penyebaran virus corona. Ia tetap bersalaman dengan masyarakat. Meski demikian, pihak Pemko tentu telah menyediakan hand sanitizer untuk melindungi orang nomor satu di Pariaman itu.

"Penggunaan masker sebagai antisipasi pecegahan virus corona. Saya berharap kepada pedagang dan pengunjung pasar yang menerima, agar memakainya. Jangan lupa juga jaga kebrsihan lingkungan pasar," kata Genius.

Dalam sosialisasi di tengah pasar, Genius meminta pedagang dan pengunjung pasar menerapkan pola hidup sehat agar sistem imunitas dalam tubuh meningkat yang terbukti mampu melawan virus corona.

"Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Karena buah dan sayur selain mengandung vitamin C, juga memperkuat bakteri baik yang ada dalam tubuh yang fungsinya memproteksi tubuh dari berbagai serangan virus penyakit," ungkap suami dokter Lucy itu.

Kepada awak media Genius menyampaikan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan melakukan desinfektan pada seluruh fasilitas umum dan layanan publik yang ada di kota Pariaman.

"Kita lakukan secara bertahap dan itu akan terus berlanjut selama pandemi corona belum berakhir," tegas Genius.

Terkait kebijkan meliburkan sekolah hingga 2 April mendatang, Genius meminta anak didik tetap belajar di rumah didampingi orangtua. Guru-guru di masing-masing sekolah akan melakukan pemantauan secara parsial ke rumah peserta didik tersebut.

"Jangan malah mengajak anak pergi ke tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan objek wisata. Apalagi hingga plesiran ke luar daerah," imbaunya. (Erwin/OLP)
×
Berita Terbaru Update