Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rakerwil di Pariaman: 24 Walikota Terlibat Diskusi Panel

18 Maret 2020 | 18.3.20 WIB Last Updated 2020-03-18T13:23:15Z
Foto: istimewa/Dewi
Pariaman - 24 walikota hadiri rapat kerja wilayah (Rakerwil) I asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (Apeksi) di Balaikota Pariaman, Rabu (18/3).

Rakerwil yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno itu, mengangkat berbagai isu dalam diskusi panel.

Seperti otonomi daerah dan percepatan pembangunan infrastruktur daerah, pencegahan virus corona, infrastruktur trans Sumatera dan berbagai topik lainnya.

Ketua Apeksi Wilayah I sekaligus Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan pihaknya tengah membahas berbagai isu di daerah masing-masing untuk dirumuskan bersama. Pihaknya juga mengundang narasumber dari Kementerian Dalam Negeri.

Terkait pendemi Covid-19, kata Firdaus, panitia Rakerwil juga menghadirkan narasumber bidang kesehatan di antaranya Direktur RSUP M Djamil Padang. Hal tersebut diperlukan demi kepentingan daerah masing-masing mengantisipasi pendemi Covid-19.

"Apapun hasil rapat kita hari ini akan dibawa ke Rakernas Apeksi tingkat pusat,“ kata Firdaus.

Apeksi terbagi tiga wilayah. Sedangkan di Sumatera sendiri terbagi dua wilayah. Rakerwil yang merupakan agenda tahunan Apeksi tersebut, para kepala daerah saling berbagi informasi dan saling menyerap.

"Seluruh pemerintah kota akan berkolaborasi satu sama lain dalam pembangunan agar tidak ada kota yang tertinggal ataupun kota yang maju sendiri," tutur Firdaus.

Meski demikian, setiap kota mesti mempertahankan jatidiri mereka. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update