Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Jalin MoU Smart City dengan Pekanbaru

18 Maret 2020 | 18.3.20 WIB Last Updated 2020-03-18T12:51:55Z
Gubernur dan Wawako Mardison Mahyuddin saksikan penandatanganan MoU antar kedua walikota. Foto: istimewa
Pariaman - Pemko Pariaman teken nota kesepahaman (MoU) dengan Pemko Pekanbaru bidang Smart City antar kedua daerah. Penandatanganan MoU antara Walikota Pariaman Genius Umar dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Pariaman di sela pelaksanaan Rakerwil I Apeksi, Rabu (18/3).

Genius Umar mengatakan kota digitalisasi atau smart city sudah menjadi keharusan bagi semua daerah di era teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini.

"Hal ini telah berhasil dengan baik penerapannya di kota Pekanbaru," kata Genius.

Penerapan smart city di Pariaman, sambung Genius, memang harus dipercepat mengingat Pariaman saat ini merupakan salah satu kota wisata paling berkembang di Sumatera Barat. Prinsip smart city selain mempermudah pelayanan publik, juga tata kelola pemerintahan.

“Atas dasar pemikiran tersebut, saya telah menyampaikan keinginan untuk bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru pada 14 Juli 2019 kepada walikota Pekanbaru, dan alhamdulillah beliau respon sehingga hari ini kita bisa teken MoU," kata Genius.

Momerandum of Understanding atau MoU antara Pemko Pariaman dengan Pemko Pekanbaru meliputi pengembangan Smart City dan e-Government, pengembangan dan promosi kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, peningkatan pelayanan publik, promosi dan pengembangan UMKM, industri, perdagangan dan investasi, ketahanan pangan dan pertanian serta bidang-bidang lain yang disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan kedua daerah. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update