Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabupaten Kampar Siap Replikasi Kiat Genius Majukan Sektor Wisata

5 Maret 2020 | 5.3.20 WIB Last Updated 2020-03-05T12:18:52Z
Foto: Fadli
Pariaman - Pemerintah Kabupaten Kampar akan mereplikasi kiat Walikota Pariaman Genius Umar melakukan percepatan pembangunan daerahnya, khususnya pembangunan yang menggunakan dana dari APBN atau kantong pemerintah pusat.

"Kiat-kiat walikota dalam sinkronisasi program pemerintah pusat dengan program pemerintah daerah. Sehingga, kucuran dana APBN deras mengalir ke Pariaman," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, Zulia Dharma di Pariaman, Kamis (5/3)

Ia menilai pembangunan di Kota Pariaman berlangsung dengan cepat, khususnya di bidang kepariwisataan yang begitu lekas pertumbuhannya.

"Realisasi pembangunan di Pariaman berlangsung dalam waktu singkat. Kita akan belajar kiat-kiatnya Pak Walikota," sambungnya.

Dia bilang tujuannya datang ke Pariaman untuk mempelajari ilmu terapan dan kiat yang dilakukan walikota Genius untuk pengembangan sektor kepariwisataan di Kabupaten Kampar. Ia perlu mereplikasi trik Genius Umar mendapatkan kucuran dana dari berbagai kementerian.

"Kita akan curi sedikit ilmu dan kiat-kiat Pak Walikotanya," kata Zulia Dharma.

Walikota Pariaman Genius Umar mengaku tidak pelit ilmu. Ia membagikan trik dan langkah-langkah yang telah ia lakukan di kota Pariaman, khususnya dalam membangun sektor kepariwisataan.

Demi kemajuan daerah yang dipimpinnya, Genius menuturkan ia tak pernah sungkan menghubungi menteri-menteri yang berurusan dengan bidang yang akan ia kembangkan.

Ia bahkan mengintai langkah menteri-menteri saat berkunjung ke Sumatera Barat untuk ia ajak berkunjung ke Kota Pariaman.

"Saya bawa pak menteri guna melihat langsung rencana-rencana yang telah kita konsep. Setelah itu saya datangi lagi ke kantornya di Jakarta guna menagih program yang pak menteri itu arahkan untuk Pariaman," ungkap Genius.

Tak lama berselang, ungkap Genius, kucuran dana dari kementerianpun mengalir ke Kota Pariaman. Hal itu bisa dilihat dengan dimulainya pembangunan Pasar Pariaman, perencanaan pembangunan Dermaga di Pulau Ujuang, dan pelabuhan penyebarangan di Muaro Sunur.

Genius bersama jajaran kepercayaannya yang telah berpengalaman mengaku siap membantu kabupaten Kampar mengembangkan potensi daerahnya.

"Nanti kita konsep pertukaran kunjungan wisata oleh Kabupaten Kampar ke Pariaman dan Kota Pariaman ke Kabupaten Kampar. Dengan hal ini akan makin terjalin silaturahmi yang kuat dan promosi bagi daerah masing-masing," pungkasnya. (Fadli/OLP)
×
Berita Terbaru Update