Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jitu Pasna, Langkah Pemko Jadikan Masyarakat Siaga Bencana

10 Maret 2020 | 10.3.20 WIB Last Updated 2020-03-10T14:30:45Z
Foto: Rika
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin berharap seluruh warga Pariaman memahami kondisi daerahnya. Hal tersebut agar masyarakat menjadi siaga dan mengantisipasi diri jika bencana terjadi sewaktu-waktu.

"Harus ada pengetahuan, persiapan dan langkah-langkah untuk menjadi masyarakat yang siaga bencana," kata Mardison pada peserta bimbingan teknis (Bimtek) pengkajian kebutuhan pasca bencana (Jitu-Pasna) bagi aparatur kecamatan dan perangkat desa se kecamatan Pariaman Utara, Selasa (10/3).

Oleh sebab itu bagi peserta bimtek, Mardison berharap materi yang didapat dari narasumber agar disosialisasikan kepada masyarakat di desanya masing-masing.

"Sosialisasikan kembali ke desa masing-masing sehingga warga Kota Pariaman memahami bagaimana penanganan bencana," sambung Mardison.

Jitu Pasna sadar bahwa bencana itu ada. Dalam penanganan bencana ada beberapa tahapan, mulai pra bencana, tanggap darurat dan tahapan tanggap bencana

Kota Pariaman, kata Mardison merupakan daerah rawan bencana. Penguatan dan pengetahuan masyarakat akan kebencanaan diperlukan untuk menjadi masyarakat yang siaga bencana.

“Ikutilah bimtek ini sebaik-baiknya. Di samping beberapa hal tadi, perkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT," pungkasnya. (Rika/OLP)
×
Berita Terbaru Update