Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Indonesia-Malaysia Deklarasikan Persaudaraan Serumpun di Pariaman

10 Maret 2020 | 10.3.20 WIB Last Updated 2020-03-10T01:08:49Z
Foto: istimewa
Pariaman - DPD KNPI Kota Pariaman dan Forum Youth Center Kota Pariaman mendeklarasikan Persaudaraan Serumpun dengan pemuda Malaysia yang tergabung dalam Malaysia Future Leader School (MFLS) di tugu Asean Youth Park di Pantai Gandoriah Pariaman, Sabtu lalu (7/3).

"Deklarasi ini keinginan kedua belah pihak untuk menjaga tali persaudaraan antara pemuda serumpun Indonesia dan Malaysia," kata ketua KNP Pariaman Febrian Mirdani di Pariaman, Selasa (10/3).

Butir deklarasi Persaudaraan Serumbun, tutur Febrian adalah berkomitmen terhadap kesadaran diri akan keragaman, berkomitmen untuk selalu bergotong royong akan kemajuan antara pemuda serumpun, berjanji untuk memberi dampak positif kepada masyarakat, berkomitmen untuk hidup bertoleransi dan saling kesepahaman, menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan antara negara serumpun.

"Persaudaraan serumpun ini akan tetap kita jaga demi membawa kemajuan antara Indonesia dan Malaysia," sambungnya.

Deklarasi tersebut, imbuh dia, lanjutan perjuangan senior KNPI periode 2012-2015 yang saat itu dikomandoi oleh Riky Falantino. Riky cs kala itu membuat sejarah dengan dibangunnya tugu Asean Youth Park di Pantai Gandoriah.

“Riky Falantino beserta pengurus KNPI Pariaman lainnya saat itu jalin kerjasama dengan Majelis Belia Malaysia (MBM). Kemudian memprakarsai penandatanganan Asian Youth Tourism bagi kota Pariaman. Atas dasar itu Pemko Pariaman mendirikan Asean Youth Park," tuturnya.

Ketua Forum Youth Center Kota Pariaman Fernando Anggiatman menyebut deklarasi itu tidak terlepas dari dukungan walikota Pariaman Genius Umar yang saat ini fokus pada pemberdayaan pemuda.

Ketua rombongan MFLS M Syukron Bin Azman bilang dengan deklarasi tersebut diharapakan hubungan antara Indonesia dan Malaysia lebih erat lagi. Dia ke depannya menginginkan hal yang sama juga dilakukan dengan negara-negara Asean lainnya.

Deklarasi Persaudaraan Pemuda Serumpun ditandai dengan penandatanganan oleh seluruh pemuda dari kedua negara dan dihadiri oleh mantan Ketua KNPI periode 2012-2015 Riky Falantino dan Ketua Karang Taruna Kota Pariaman Afdila. (Fc/OLP)

×
Berita Terbaru Update