Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Selama Covid-19 Pendemi Global, Desinfektan Fasum Terus Berlanjut

19 Maret 2020 | 19.3.20 WIB Last Updated 2020-03-19T12:58:16Z
Wawako Mardison temani Walikota Genius tempelkan brosur dan imbauan antisipasi Covid-19 di angkutan kota. Foto: istimewa
Pariaman - Berbagai sarana dan fasilitas umum di Kota Pariaman mendapat semprot cairan desinfektan guna meminimalisir dan antisipasi Covid-19 alias virus corona yang telah menjadi wabah global.

Walikota Pariaman Genius Umar tampak turun langsung ke lapangan saat petugas mendesinfektan kantor Forkopimda seperti Mapolres Pariaman, Kantor Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kodim 0308 hingga beberapa fasilitas umum lainnya, Kamis (19/3).

Ia mengatakan penyemprotan desinfektan akan mencakup seluruh fasilitas umum yang ada di Pariaman yang dilakukan secara bertahap.

"Hari ini kita mulai dari pasar, pangkalan angkutan umum, mall pelayanan publik, Disdukcapil, Stasiun Pariaman, gedung DPRD dan sejumlah lokasi lainnya. Mencakup semua fasilitas umum dan dilakukan bertahap," ujarnya.

Ia memastikan penyemprotan desinfektan di Pariaman tidak akan berhenti selama Covid-19 masih menjadi pendemi global dan bencana nasional kategori non alam.

Selain penyemprotan, Pihaknya juga menempelkan brosur dan imbauan gerakan hidup sehat dan cara mencegah Covid-19 untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu panik. Kita akan lakukan upaya maksimal, semoga dengan usaha bersama Covid-19 tidak masuk ke Pariaman," tuturnya.

Ia kembali mengimbau masyarakat agar meningkatkan pola hidup sehat dengan banyak asupan bergizi, mengonsumsi sayur dan buah dan rajin berolahraga. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update