Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Covid-19, Genius Umar Liburkan Sekolah

19 Maret 2020 | 19.3.20 WIB Last Updated 2020-03-19T12:39:51Z
Walikota Genius Umar saat lakukan uji suhu tubuh pada penumpang kereta api di Stasiun Pariaman. Foto: istimewa
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar putuskan meliburkan seluruh pelajar mulai dari Paud, TK, SD hingga SLTP mulai 20 Maret hingga 2 April mendatang, Kamis (19/3).

Sedangkan bagi sekolah-sekolah setingkat SLTA yang berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Sumbar, Genius meminta agar pihak sekolah menyesuaikan dengan instruksi dan ederan tersebut.

"Mulai besok seluruh siswa belajar mandiri di rumah," kata Genius Umar.

Keputusan tersebut diambilnya untuk meminimalisir dampak dan penyebaran Covid-19 alias virus corona di Pariaman. Virus yang telah menginveksi lebih dari 200 ribu penduduk dunia tersebut sudah menjadi bencana nasional kategori non alam.

Mulai besok, kata Genius, para guru akan memberikan tugas selama murid belajar mandiri di rumah. Guru bisa mengecek dua kali seminggu ke masing-masing rumah siswa untuk memastikan proses belajar mandiri di rumah berlangsung.

Genius mengatakan keputusan tersebut bisa diperpanjang tergantung situasi. Bisa saja belajar mandiri di rumah diperpanjang setelah siswa kemabali sekolah pada 3 April mendatang. (Rika/OLP)
×
Berita Terbaru Update