Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Corona, Rakerwil I Apeksi Revisi Acara

18 Maret 2020 | 18.3.20 WIB Last Updated 2020-03-17T21:03:12Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Rapak Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung 17 hingga 19 Maret 2019 di Pariaman, akan mengurangi beberapa kegiatan terkait pendemi Covid-19.

Sekretaris Komwil I Apeksi, Azwan mengatakan, penyelenggaraan Rakerwil tetap dijalankan namun beberapa agenda yang melibatkan keramaian akan dihapus.

"Dengan merebaknya penyebaran virus corona dan sesuai dari arahan presiden, prosedur tetap harus dijalankan. Sehingga, ada beberapa agenda yang meibatkan keramaian akan dihapus," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pekanbaru itu di Balaikota Pariaman, Selasa (17/3).

Azwan mengatakan pada dasarnya penyelenggaraan Rakerwil I Apeksi di Kota Pariaman tetap dijalankan, namun panitia mesti mengikuti protap penanggulangan dan penyebaran virus corona.

Ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh panitia, mulai dari penyemprotan desinfektan, penyediaan hand sanitizer, dan menghindari kontak tubuh dengan tidak bersalaman seperti biasa, tetapi mengganti salaman dengan cara lain.

Untuk rapat-rapat, kata dia, panitia mengatur agar tempat duduk peserta tidak terlalu berdekatan sehingga tidak saling bersinggungan.

Panitia juga mempercepat pelaksanaan rapat supaya tidak lama waktu berkumpul bersama dalam satu ruangan.

"Ini sebagai antisipasi kita mencegah penyebaran virus corona," tuturnya.

Pihaknya juga meminta maaf kepada Walikota Pariaman karena membatalkan beberapa kegiatan yang sudah dirancang sebelumnya guna pencegahan virus corona.

Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi sikap Komwil I Apeksi dengan tetap melanjutkan kegiatan Rakerwil I Apeksi 2020 di Kota Pariaman.

Ia memaklumi rekomendasi Komwil I dan akan melaksanakan semua arahan tersebut agar Rakerwil I Apeksi di Kota Pariaman berjalan dengan semestinya.

“Semoga Rakerwil menghasilkan rekomendasi terbaik dalam upaya menjalankan tugas untuk melayani masyarakat dalam menciptakan kesejahteraan dan kesuksesan pembangunan,” kata Genius.

Ketua Pelaksana Rakerwil I Apeksi Yota Balad mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan seluruh instruksi yang diberikan oleh Komwil I Apeksi.

"Untuk kegiatan yang melibatkan banyak kerumunan dan keramaian akan kita batalkan, seperti penampilan 1.000 Tari Indang, pawai budaya dan pentas seni," kata kepala Inspektorat Pariaman itu.

Dengan maraknya penyebaran virus corona, pihaknya juga akan menghadirkan narasumber dari RSUP M Jamil Padang sebagai salahsatu narasumber dalam agenda kegiatan. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update