Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agar Objek Wisata Talao Pauah Tetap Bersih, Mardison Bawa ASN Goro

11 Maret 2020 | 11.3.20 WIB Last Updated 2020-03-11T13:48:37Z
Mardison Mahyuddin turut serta bersihkan sampah di Pantai Pauah. Foto: Junaidi
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin turun langsung bergotong-royong membersihkan sampah dan semak di objek wisata Talao Pauah, Rabu (11/3).

"Setiap objek wisata seharusnya bebas sampah. Dengan menjaga objek wisata tetap bersih, wisatawan akan betah," kata Mardison.

Goro bersama yang dipimpin Mardison dengan melibatkan ASN Pemko Pariaman bikin gembira warga setempat. Para pedagang di sepanjang objek wisata tersebut dikenal rajin membersihkan sampah, cuma sebatas area lokasi kedainya saja.

"Kita bisa lihat dekat Talao Pauh memang sudah bersih, tetapi kawasan di pinggir Talao Pauah banyak sampah berserakan. Baik material sampah maupun kayu-kayu yang terhanyut sampai ke pinggir pantai Pauah," kata Mardison.

Goro melibatkan ASN di objek wisata tersebut, kata Mardison guna memberi contoh kepada masyarakat bahwa Pemko Pariaman peduli kebersihan. Hal positif tersebut ia harap bisa dicontoh masyarakat dan pedagang setempat.

Dengan makin bersihnya Talao Pauah, Mardison berharap objek wisata baru tersebut menjadi lebih ramai lagi dikunjungi wisatawan. Ia mengimbau masyarakat dan pedagang setempat beserta pengunjung agar bersama-sama menjaga kebersihan di objek wisata tersebut.

Warga setempat bernama Rasman mengaku bangga dengan aksi goro wakil walikota beserta ASN di kampungnya. Ia bersama warga lainnya bertekad untuk terus menjaga kebersihan di objek wisata tersebut.

"Jika bersih pengunjung akan nyaman dan ramai. Hal itu tentu akan meningkatkan ekonomi warga kita," sebutnya.

Perihal sampah yang hanyut hingga ke pantai Pauah, Rasman menyebut sampah tersebut datang ribuan kilometer dari Pariaman yang dibawa arus lautan. Bahkan jika musimnya, semua pantai di Pariaman bisa dipenuhi sampah.

"Itu sampah kiriman dan bersifat musiman. Kita tidak tahu asalnya dari mana," kata Rasman. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update