Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

460 Taruna SMKN 3 Pariaman Resmi Dilantik

3 Maret 2020 | 3.3.20 WIB Last Updated 2020-03-03T13:18:39Z
Foto: Dewi Lestari
Pariaman - Sebanyak 460 calon taruna dilantik menjadi taruna angkatan XVII tahun ajaran 2019/2020 SMKN 3 Pariaman. Pelantikan taruna dipimpin oleh Kepala Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Dispotmar) Lantamal II Padang Letkol Erwin, Selasa (3/3).

Upacara pelantikan taruna tersebut turut disaksikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Dandin 0308 dan Kapolres Pariaman. Pelatikan taruna ditandai dengan pemasangan marking kelas oleh setiap perwakilan dari semua jurusan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi mengapresiasi Lantamal II Padang dan pihak SMKN 3 Pariaman yang telah berhasil merubah anak didik menjadi taruna-taruni tangguh.

Kanderi bilang walikota Pariaman memberikan perhatian khusus pada dunia pendidikan. Berbagai terobosan bidang pendidikan di Pariaman menjadi arus utama di Sumatera Barat.

Walikota, sambung Kanderi, melihat pemuda sebagai masa depan. Baik bagi negara maupun bagi sumber daya manusia kota Pariaman ke depannya.

"Pak Walikota selalu bilang maju mundurnya suatu negara tergantung pada generasi mudanya. Generasi muda yang tangguh merupakan aset terpenting bagi negara. Jika generasi mudanya kuat, maka kuatlah negara. Begitu pula sebaliknya," ungkap Kanderi.

Kepala Dispotmar Lantamal II Padang Letkol Erwin mengatakan, usai dilantik para taruna akan menjalani pendidikan dan berharap kelak lulus dengan nilai terbaiknya.

Ia berpesan agar para taruna mengikuti pelajaran dengan kesungguhan agar mampu bersaing di dunia kemaritiman.

“Selamat bergabung dan sukses buat semuanya. SMKN 3 Pariaman berambisi untuk melahirkan alumni yang siap pakai di semua bidang. Untuk mencapai tujuan itu, siapkan skill, kemampuan berinovasi, karakter dan lainnya,“ ungkapnya.

SMKN 3 Pariaman, kata dia, juga harus bisa menyeimbangkan antara kemampuan dengan kebutuhan zaman. Pihak sekolah mesti menyiapkan anak didik dengan skill dan karakter mumpuni agar siap menghadapi tuntutan zaman. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update