Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Teken MoU dengan Pariaman, Bupati Pasaman Barat: Genius Berpikir Untuk Kemajuan Sumbar

12 Februari 2020 | 12.2.20 WIB Last Updated 2020-02-12T13:18:45Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar dan Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Yulianto teken nota kesepakatan kerjasama Bidang Metrologi, di Pasaman Barat, Rabu (12/2).

Metrologi atau ilmu pengukuran adalah disiplin ilmu yang mempelajari cara-cara pengukuran, kalibrasi dan akurasi di bidang industri, ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan hubungan antara kedua daerah. Kerjasama ini salah satu bukti bahwa daerah harus saling bersinergi satu dengan lainnya guna meningkatkan kinerja dan perekonomian masing masing daerah," kata Walikota Pariaman, Genius Umar.

Ke depan, kata Genius, bukan hanya kerjasama bidang Metrologi saja yang ia akan teken dengan Pasaman Barat. Namun lebih luas lagi cakupannya, seperti bidang infrastruktur dan kepariwisataan.

Di bidang pariwisata, sebut Genius, pihaknya bisa mensinergikan pariwisata Pariaman dengan pariwisata Pasaman Barat yang akan menjadi wisata lebih beragam dan kompleks.

Sedangkan di bidang infrastruktur, sambung Genius, pihaknya bisa bersama sama mengajukan dana ke Pusat untuk pembangunan jalan di jalur sepanjang pantai dari kota Padang, kota Pariaman, Agam hingga ke Pasaman Barat.

Kerjasama seperti itu, tutur Genius jelas saling menguntungkan bagi daerah. Simbiosis mutualisme akan membuat percepatan pembangunan antar daerah.

"Dan alangkah lebih baik lagi kalau semua daerah di Sumatera Barat ini saling bekerja sama," sebutnya.

Bupati Pasaman Barat Yulianto apresiasi Pemko Pariaman yang mau membagi ilmu dan bekerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat.

"Kita tahu bersama bahwa Kota Pariaman telah menjadi daerah percontohan si Sumatera Barat dalam hal Metrologi," kata Yulianto.

Ia mengaku berpikir sejalan dengan pemikiran walikota Genius Umar yang berpikir tidak hanya bagi kota Pariaman saja tapi juga daerah lainnya di provinsi Sumbar.

"Sehingga wisata dan kemajuan Sumbar ke depan menjadi lebih baik," pungkasnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update